Pelatihan: Service Quality Management
Pelatihan Soft Skill & Managerial

Service Quality Management

Service Quality Management meliputi merencanakan, mengawasi, meningkatkan layanan untuk memuaskan pelanggan dan memenuhi kebutuhan mereka.
Mulai Pelatihan: 29 August 2025

Deskripsi

Service Quality Management adalah proses perencanaan, pengawasan, dan peningkatan kualitas layanan yang diberikan oleh sebuah organisasi atau bisnis. Tujuan utamanya adalah memberikan layanan yang memuaskan pelanggan dan memenuhi kebutuhan mereka secara efektif.

Manajemen kualitas layanan melibatkan pengukuran dan pemantauan kinerja layanan, identifikasi masalah yang mungkin muncul, serta pengembangan solusi untuk meningkatkan kualitas layanan. Proses ini juga mencakup pelatihan staf untuk memberikan layanan yang lebih baik, peningkatan proses operasional, dan penerapan teknologi yang tepat untuk mendukung layanan yang diberikan.

Dalam pelaksanaannya, manajemen kualitas layanan juga melibatkan interaksi yang baik dengan pelanggan, respons cepat terhadap keluhan dan masalah, dan upaya untuk meningkatkan pengalaman pelanggan secara keseluruhan. Semua upaya ini diarahkan pada pencapaian tujuan organisasi yang lebih luas, yaitu membangun hubungan jangka panjang dengan pelanggan dan menciptakan reputasi yang baik di pasar.

Keluaran Pelatihan

Memahami pentingnya kualitas layanan bagi keberhasilan organisasi/perusahaan
Mengidentifikasi kebutuhan pelanggan dan bagaimana memenuhinya secara efektif
Meningkatkan kesadaran akan pentingnya tim kerja dalam memberikan layanan berkualitas dan bagaimana mengembangkan kerja tim yang efektif
Menumbuhkan budaya kerja yang berorientasi pada kualitas layanan dan meningkatkan motivasi staf untuk memberikan layanan yang lebih baik

Materi Pelatihan

Definisi dan pentingnya kualitas layanan
Analisis Kebutuhan Pelanggan
Keterampilan Komunikasi dan Interaksi Pelanggan
Konsep dan teknik pengukuran kinerja layanan
Manajemen Operasional Layanan
Pelatihan dan pengembangan karyawan dalam manajemen kualitas layanan

Metode Pelatihan

Public Training

Durasi Pelatihan

2 Hari

Fasilitas Pelatihan

Ruang kelas nyaman
Training kit
Trainer Berpengalaman
Modul dan alat tulis
Sertifikat pelatihan
Souvernir pelatihan
Coffe Break dan Lunch Peserta

Persyaratan

Tidak Ada Persyaratan Khusus

Harga/Investasi

Rp3.500.000

Lokasi Pelatihan

Yogyakarta. Malang, Bandung, Bali, Jakarta

Catatan

Apabila bapak ibu dari instansi membutuhkan penawaran terkait kebutuhan pelatihan silahkan menghubungi di admin kami 0823-1472-4049
Rp3.500.000
Mulai Pelatihan: 29 August 2025

Daftar Pelatihan

Isi data diri Anda terlebih dahulu.

Nama Lengkap
Email
Nomer Whatsapp
Nama Instansi
Jumlah Peserta