Manajemen perubahan adalah suatu proses yang dilakukan untuk merencanakan, mempersiapkan, melaksanakan, dan mengevaluasi perubahan dalam suatu organisasi atau bisnis. Perubahan dalam organisasi dapat dikaitkan dengan berbagai aspek seperti struktur, proses, teknologi, budaya atau kebijakan. Hal ini bertujuan untuk mengelola perubahan secara sistematis dan terkoordinasi sehingga dapat dilaksanakan secara efektif dan efisien. Dalam bisnis, strategi manajemen perubahan menggambarkan cara-cara spesifik di mana organisasi akan menangani hal-hal seperti perubahan dalam rantai pasokan, persyaratan inventaris, penjadwalan atau ruang lingkup proyek. Tujuan dari penetapan strategi manajemen perubahan adalah untuk memastikan bahwa dampak negatif dari perubahan akan diminimalkan. Untuk secara efektif melembagakan strategi manajemen perubahan, pemangku kepentingan harus membuat rencana untuk bagaimana mengenali kapan perubahan diperlukan, bagaimana menyetujui perubahan, bagaimana menerapkan perubahan dan bagaimana memantau perubahan untuk memastikan mereka memiliki efek yang diinginkan.
Dalam rangka membantu proses transformasi di dalam organisasi, kami menyelenggarakan pelatihan manajemen perubahan untuk membantu individu serta pimpinan dalam mentransformasi organisasi sesuai prinsip-prinsip best practices. Training ini akan memberikan pemahaman praktis untuk memimpin, mendorong dan mendukung perubahan serta mengelola dan memfasilitasi transformasi organisasi yang berkelanjutan.