Pelatihan: Pelayanan Prima (Kiat Kunci Sukses Pelayanan Publik)
Pelatihan Pemerintahan

Pelayanan Prima (Kiat Kunci Sukses Pelayanan Publik)

Mulai Pelatihan: 21 May 2025

Deskripsi

Pelayanan prima dalam konteks ASN (Aparatur Sipil Negara) adalah suatu bentuk pelayanan publik yang dilakukan dengan standar yang tinggi, cepat, efisien, efektif, serta memberikan kepuasan kepada masyarakat. Pelayanan prima mengacu pada komitmen ASN untuk memberikan layanan terbaik, memenuhi hak-hak masyarakat, dan menjaga citra positif pemerintah. Pelayanan prima bukan hanya tentang memberikan layanan yang cepat, tapi juga tentang menciptakan pengalaman yang positif bagi masyarakat, sehingga kepercayaan dan kepuasan mereka terhadap pemerintah semakin meningkat.
Seorang ASN harus memiliki pemahaman yang mendalam tentang pelayanan publik karena beberapa alasan penting, di antaranya:

  • Tanggung Jawab terhadap Masyarakat
  • Meningkatkan Kualitas Pelayanan
  • Mencapai Tujuan Pembangunan Nasional
  • Meningkatkan Kepercayaan Publik
  • Menjaga Profesionalisme dan Integritas
  • Mengikuti Perkembangan Era Digital
  • Mengurangi Keluhan dan Masalah dalam Pelayanan
  • Tata Kelola Pemerintahan yang Baik (Good Governance)
  • Meningkatkan Motivasi dan Kinerja ASN

Secara keseluruhan, pemahaman yang baik tentang pelayanan publik akan membuat ASN lebih efektif dalam menjalankan tugas mereka dan memastikan bahwa tujuan pemerintahan dapat tercapai dengan lebih baik. Jadi, pendidikan dan pelatihan tentang pelayanan publik sangat penting untuk meningkatkan kualitas ASN secara keseluruhan.

Keluaran Pelatihan

Peserta memiliki pengetahuan dan wawasan tentang pelayanan publik.
Peserta memiliki ketrampilan tentang teknik-teknik pelayanan publik.
Peserta memiliki ketrampilan dalam menghadapi komplain.
Peserta memiliki kemampuan secara kepribadian agar dapat menjadi lebih bersahabat dan menyenangkan, sehingga terciptanya interaksi yang baik dan merasa nyaman

Materi Pelatihan

Teknik komunikasi dan etika
Teknik pelayanan prima
Mengenali harapan dan emosi pelanggan
Handling Komplain
Communication & Interpersonal Skills
Kontemplasi & Motivasi Organisasi
Diskusi & Role Play

Metode Pelatihan

Public Training

Durasi Pelatihan

2 Hari

Fasilitas Pelatihan

Ruang kelas nyaman
Training kit
Trainer Berpengalaman
Modul dan alat tulis
Sertifikat pelatihan
Sertifikat pelatihan Souvernir pelatihan
Coffe Break dan Lunch Peserta

Persyaratan

Seorang ASN

Harga/Investasi

Rp3.900.000

Lokasi Pelatihan

Yogyakarta. Malang, Bandung, Bali, Jakarta

Catatan

Apabila bapak ibu dari instansi membutuhkan penawaran terkait kebutuhan pelatihan silahkan menghubungi di admin kami 0823-1472-4049
Rp3.900.000
Mulai Pelatihan: 21 May 2025

Daftar Pelatihan

Isi data diri Anda terlebih dahulu.

Nama Lengkap
Email
Nomer Whatsapp
Nama Instansi
Jumlah Peserta